Friday, June 19, 2015

Selamat Datang di Bulan Paling Favorit !


Alhamdulillahirobbil alamin.

Selamat datang di bulan paling favorit bagi kebanyakan umat muslim di dunia.
Selamat datang di bulan penuh berkah dan ampunan.
Selamat datang di bulan penuh tantangan untuk membentuk pribadi manusia yang lebih baik lagi.

Jadikan bulan ini menjadi bulan yang paling ditunggu-tunggu. Seperti hendaknya bulan ketika Anda mau menikah. Seperti hendaknya bulan terakhir, batas untuk Sidang Akhir yang diberikan oleh Dosen Pembimbing Anda. Atau seperti hendaknya bulan ramadhan terakhir dalam hidup Anda.

Kita tidak akan pernah mengetahui, apakah kita masih bertemu dengan ramadhan di tahun yang akan datang.

Oleh karena itu, mari kita tingkatkan iman kita, ibadah kita dan pribadi kita untuk menjadi umat Rasulullah yang lebih taat kepada-Nya.
Karena sesungguhnya ibadah di bulan suci ramadhan tidak hanya berpuasa saja.
Jangan sampai, kita hanya berfokus pada 'sahur-on-the-road' dan 'buka-bersama sekaligus reuni teman-teman SMP, SMA atau kuliah' saja.

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan di bulan ini. 

Meningkatkan frekuensi membaca Al-Quran, meningkatkan ibadah shalat sunnah, tidak meninggalkan ibadah shalat tarawih, selalu melakukan ibadah shalat tahajud dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesempurnaan ibadah shalat wajib.

Kita benar-benar mendapatkan keuntungan yang melimpah ruah di bulan suci ini. Ketika di bulan-bulan lainnya, begitu susahnya kita bangun di sepertiga malam untuk pergi shalat tahajud. Di bulan ramadhan ini, kita diberikan kesempatan untuk dapat selalu shalat tahajud di saat sebelum sahur.

Ramadhan Kareem.
Karim berarti kemuliaan. Bulan ramadhan disebut bulan yang karim, karena di bulan ini begitu banyak kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT. Di mana pintu-pintu amal ibadah dibuka seluas-luasnya dan di 10 malam terakhir, tersimpan rahasia malam Lailatul Qadar.
Hendaknya ketika ada yang memberikan ucapan kehormatan 'Ramadhan Kareem' kepada kita, kita balas dengan ucapan 'Allahu Akram' atau Allah Maha Pemurah-dermawan.

Semoga ramadhan ini membawa berkah bagi semua umat muslim di dunia ini.
Dan semoga kita masih dipertemukan di ramadhan yang akan datang.

Amin Ya Rabbal Alamin..

Terima kasih untuk teman saya yang paling banyak memberikan inspirasi di dunia desain, Winny Irmarooke. Blog Winny sangat memberikan inspirasi kepada saya dalam membuat kedua typography di atas. Sukses ya Win ! http://mooi-by-winny.blogspot.com

By the way, saya lagi belajar desain grafis, otodidak. hehe.
So, saya terbuka untuk semua masukkan dari para reader.

Sekali lagi, selamat bersenang-senang di bulan favorit ini !


No comments :

Post a Comment