Tuesday, August 2, 2016

Eid Mubarak 1437 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri,
Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Wah, tampaknya saya telat banget ngucapin lebarannya ya. Tapi berhubung ini masih di bulan syawal, saya sempatkan untuk menulis jurnal tentang lebaran kemarin.

Ini adalah lebaran pertama saya menjadi seorang istri, sekaligus seorang calon ibu! I was so excited. Bagaimana serunya sahur dan buka puasa bersama suami. Serunya memilih-milih baju lebaran untuk suami dan ibu mertua. Wah, indah sekali pokoknya, hehe.

Memang ramadhan kali ini agak berbeda. Saya tidak berpuasa selama 30 hari karena saya tengah mengandung di usia kehamilan bulan kedua. Dokter menyarankan jika masih mengalami mual dan muntah hebat, lebih baik tidak puasa terlebih dahulu. Pengganti puasa bisa dilakukan dengan membayar fidyah. 


Lebaran kali ini kami bagi dua. Hari pertama kami berlebaran di Banjarnegara, tempat orang tua saya, dan di lebaran hari keduanya kami mudik ke Madiun, tempat keluarga besar mas Aditya berkumpul. Dengan usia kehamilan yang masih sangat muda, sejujurnya saya sedikit was-was. Tetapi untungnya, kami naik kereta api yang hanya memakan waktu selama 5 jam saja. Dan saya usahakan selama dalam perjalanan selalu tidur, sehingga badan tidak mengalami kecapekan.



Lebaran di Banjarnegara sangatlah ramai. Kami keluarga besar berkumpul dan memang suatu kesempatan yang sangat langka bagi kami sekeluarga untuk bisa berkumpul bersama. Meskipun tidaklah lengkap 100%, hehe.

No comments :

Post a Comment