Wednesday, August 10, 2016

Lipstick Semasa Hamil


Saya pecinta lip stick. Banget. Terutama untuk warna baby pink, nude, mauve atau peach. Hampir semua lipstik yang saya punya hanya di seputar warna-warna itu saja. Namun selama kehamilan ini, saya sempat mengalami hari-hari penuh kepucatan. Di mana setiap saya memakai lipstik apapun, yang ada saya bisa muntah-muntah dan mual-mual sepanjang hari.

Tapi menginjak bulan ketiga kehamilan, saya menjadi senang sekali berdandan. Minimal pelembab, bedak, blush-on, liquid mascara dan lipstik selalu menempel di wajah saya setiap pagi. Bahkan setelah mandi sore pun, rasanya tetap ingin berdandan (apalagi kalau ada suami, hehe). Nah, untuk urusan lipstik, saya tetap saja tidak bisa memakai sembarang lipstik karena jika memakai lipstik yang terlalu pekat dan terlalu wangi, entah mengapa saya langsung pusing, mual dan ingin muntah.

Akhirnya saya menemukan 3 lipstik yang paling bisa saya pakai sehari-hari selama kehamilan ini.

1. Tarte - Amazonian Butter Lipstick - Plummy Rose


Saya dibelikan lipstik ini pada saat ibu saya di Aussie. Lipstik ini memang luar biasa jagoan. Enak dipakai dan memang cukup melembabkan bibir karena kandungan butter di dalamnya. Saya sempat ingin memesan lipstik ini ke teman saya yang kebetulan sedang di UK, namun sayangnya, di UK sulit sekali mencari lipstik ini. Padahal, warna-warna lainnya sangat bagus dan soft banget.

2. Sephora N'08


Saya suka banget sama warna dari lipstik ini. Pink-nya soft banget dan sepertinya cocok banget di bibir saya. Namun sayangnya karena lipstik ini matte, jatuhnya memang agak kering di bibir. Namun warna dari lipstik ini sangat cantik dan membuat wajah saya terllihat lebih segar.

3. Bourjouis -Rouge Edition - Rose Tweed 04


Lipstik ini jatuhnya tidak jauh beda dengan warna dari Lipstik Sephora saya yang sebelumnya. Namun, teksturnya lebih menyenangkan karena jatuhnya bisa melembabkan bibir sehingga tidak pecah-pecah. Lipstik ini tidak terlalu matte dan tidak terlalu glossy. Namun aromanya terkadang membuat saya mual, jadi kalau memakai lipstik ini, saya hanya memakainya sedikit saja di vivir.

Kalau untuk lipstik, semuanya saya beli di-store-nya secara langsung. Karena saya sangat menikmati berbelanja lipstik sambil mencoba-coba shade lainnya, hehe. Saya sudah mencoba merk-merk lainnya, namun semuanya kembali membuat saya mual bahkan muntah.

Akhirnya 3 lipstik ini yang bergantian saya pakai selama kehamilan ini, hehe. Untuk kalian para ibu hamil, harus tetap cantik dan berdandan ya !



1 comment :

  1. Wuih, masih aktif ngeblog ternyata. ^ ^
    Kalau aku semenjak hamil jadi malas dandan (dari dulu emang malas dandan). Biasanya cuma pakai lip tint yang penting keliatan seger di depan suami yak ^ ^

    ReplyDelete